Search This Blog

> Belajar Matematika dan Sains Menyenangkan

Saturday, December 18, 2021

Kampanye #KejuAsliCheck dan 4 Alasan Kita Memilih Keju Kraft Cheddar

Ibu sedang membaca artikel tentang kampanye #KejuAsliCheck, ketika Mili mendekatinya, kemudian berkata, “Ibu, tadi Mili membeli kue terang bulan. Satu harganya tiga ribu rupiah. Mili membayar dengan uang lima ribuan, tapi kok kembaliannya tiga ribu, ya?”

“Oh, ya? Harusnya berapa?” tanya Ibu.

“Lima ribu dikurangi tiga ribu, jadinya dua ribu rupiah. Berarti Abang penjualnya rugi seribu, dong!” jawab Mili.

“Betul, Nak! Jadi kalau besok siang Si Abang datang lagi, Mili kembalikan kelebihannya… atau bagaimana?” pancing Ibu.

“Ya dikembalikan dong, Bu!” jawab Mili sambil tersenyum simpul.

Ibu mengacungkan ibu jarinya sambil mengelus kepala Mili gemas.

By the way, Bu, kue terang bulan yang isinya keju itu nggak berasa keju, deh. Apa Si Abang tipu-tipu, ya? Bilangnya keju, padahal bukan,” kata Mili sambil memiringkan kepalanya.

“Eits, jangan berprasangka nggak baik, ah! Menurut Ibu, bukan Si Abang tipu-tipu. Betul kue terang bulan yang Mili pesan isinya keju, hanya saja keju yang dipakai Si Abang mungkin belum lolos kampanye #KejuAsliCheck. Salah satu alasannya ya, supaya harganya terjangkau buat dijual lagi,” jawab Ibu.

“Hah, apa itu kampanye #KejuAsliCheck?” tanya Mili bingung.

 

Langsung deh, Ibu pasang wajah mentor buat menjelaskan ke anak kesayangannya itu…

Para Ibu juga harus ngerti ini, nih… Kampanye #KejuAsliCheck:

  1. Memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung). 
  2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan.

 


Mengapa harus tahu kampanye #KejuAsliCheck

Banyaknya keju cheddar di pasaran membuat para ibu kesulitan menentukan keju mana yang akan diolah untuk keluarga. Padahal keluarga, terutama buah hati tentu butuh asupan gizi yang jelas, bukan?

Tujuan kampanye #KejuAsliCheck ini untuk membantu para ibu memilih, manakah produk keju cheddar yang selain rasanya enak, tapi juga benar-benar mengandung keju, bukan air atau tepung. Selain itu tentu saja mengandung nutrisi yang baik untuk keluarga.

Nah, sejauh ini, Kraft Cheddar merupakan salah satu keju cheddar pilihan yang memenuhi standar kriteria kampanye #KejuAsliCheck tersebut. Inilah 4 alasan kita mengapa memilih keju Kraft Cheddar:

  1. Semua keunggulan Kraft Cheddar dapat dilihat di kemasannya, sehingga memudahkan kita, para ibu untuk menilai apakah ini keju yang sesuai dengan kampanye #KejuAsliCheck atau bukan, di tempat para ibu berbelanja, saat itu juga.
  2. Komposisi keju ada di urutan pertama. Jadi jelas dong, Kraft tidak berusaha mengganti kandungan keju dengan bahan air atau tepung. Dan bisa dipastikan kalau bahan utama Kraft Cheddar adalah keju asli New Zealand yang dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk kaya kalsium, protein dan vitamin D.
  3. Rasa keju Kraft Cheddar lezat. Ada aroma dan gurih keju yag khas dan tanpa bahan perasa tambahan. 
  4. Meski harganya sedikit lebih tinggi dari keju-keju lain di pasaran, tapi masih sangat terjangkau di kantong para ibu. Apalagi jika dilihat dari keaslian dan kandungan nutrisinya.

 


“Begitu, Nak. Kalau mau dapat keju yang enak tapi tetap mengandung nutrisi yang baik, jangan lupa dengan kampanye #KejuAsliCheck. Jangan habis beli, sampai rumah nyesel karena nggak sesuai harapan,” jelas Ibu.

“Ooo… pantas keju yang Mili rasain tadi beda dengan keju yang biasa kita makan di rumah, Bu. Rupanya Ibu pakai Kraft Cheddar juga, ya? Enak, Bu. Mili suka,” kata Mili bersemangat.

“Betul itu! Nah, karena Ibu punya persediaan bahan-bahan untuk membuat kue terang bulan, dan tentu saja keju Kraft Cheddar, bagaimana kalau sekarang kita membuat kue terang bulan. Nanti Mili boleh taruh keju banyak-banyak di kue terang bulannya. Tapi, Mili bantu Ibu, ya!” ajak Ibu.

“Hhhhhhmmmm… enaknya! Iya, Bu. Mau!”

 

***SELESAI***

 

8 comments:

  1. seru banget cerita bersama anak tentang manfaat keju cheddar kraft y bun...kebersamaan bs kt dapatkan dari mana pun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Keju Kraft ini memang banyak manfaatnya.

      Delete
  2. hihi,...Mba Octaaa,...tetep yaa ada itung2an....all about math....thakyou for sharing ...

    ReplyDelete
  3. Hihi.. Makasi, Mbak Nita. Jangan bosen mampir, ya.. 💕

    ReplyDelete
  4. Mili manis banget, deh, Mba. Kebayang gimana anak semungil ini belajar itungan plus pengetahuan tentang keju. Saya senang banget lo, Mba baca ulasan ini. Unik. Mba Octa punya ciri khas di tiap tulisannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi apresiasinya, Mbak Nia..
      Salam senyum dari Mili, nih.. 🥰

      Delete
  5. gambarnya manis-manis mbak octa, saya suka saya suka, cerita bersama anak memang seru ya mbak, apalagi kalau masak bersama kebayang gmn serunya meski repot juga, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak.. Repot..
      Tapi kalo sudah selesai, terus lihat anak-anak makan lahap.. Berasa kuat lagi buat beberes.. 😁

      Delete

Berkemah Seru dan Kesebangunan

  Bis yang ditumpangi siswa-siswi kelas enam SD Tegalrejo berhenti di Bumi Perkemahan Mandala. Anak-anak berebutan keluar, ingin segera meni...